PENGARUH PACKAGING, PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS NITEN JAMU SEMARANG)

Authors

  • Julian Andriani Putri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (STIEPARI) Semarang
  • Enik Rahayu STIEPARI Semarang
  • Wenefrida Ardhian Ayu Hardiani STIEPARI Semarang

DOI:

https://doi.org/10.56910/jvm.v8i1.188

Keywords:

Packaging, Promosi Melalui Media Sosial Dan Keputusan Pembelian Konsumen.

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Niten Jamu Kota Semarang yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh Packaging, promosi melalui media sosial dan variasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen (studi kasus di niten jamu semarang). Data penelitian diperoleh melalui kuesioner dan wawancara. Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 60 responden. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan informasi yang berguna bagi para pengusaha maupun pengusaha niten jamu semarang. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik kuantitatif. Analisis kuantitatif menggunakan analisis regresi untuk mengetahui pengaruh variabel independent terhadap variabel dependent, namun sebelum dilakukan uji tersebut dilakukan dahulu uji validitas dan uji reliabilitas serta uji persyaratan. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa packagingi, promosi melalui media sosial dan variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di niten jamu Kota Semarang.

Downloads

Published

2022-01-28

How to Cite

Julian Andriani Putri, Enik Rahayu, & Wenefrida Ardhian Ayu Hardiani. (2022). PENGARUH PACKAGING, PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS NITEN JAMU SEMARANG) . Jurnal Visi Manajemen, 8(1), 1–14. https://doi.org/10.56910/jvm.v8i1.188